Tabanan (Antaranews Bali) - Kepolisian Daerah Bali, melakukan ziarah serta tabur bungan ke Taman Makam Pahlawan Panca Tirta, Desa Margarana, Kabupaten Tabanan, dalam rangka memperingati ke-72 Hari Bhayangkara.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Nyonya Barbara Golose mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara, agar kita selalu mengingat cita-cita leluhur para pahlawan," ujar Golsose.

Selaku pimpinan upacara, Kapolda Bali juga meletakkan karangan bunga yang bertuliskan ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kapolda Bali didampingi Ketua Bhyangkari, pejabat utama dan seluruh peserta upacara.

Sementara itu, ditempat terpisah Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Nyonya Suwartini Wayan Sunartha memimpin upacara tabur bunga ke laut, di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Denpasar.

"Upacara tabur bunga rutin dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara, untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran," ujar mantan Kabinda Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha juga melepaskan karangan bunga yang bertuliskan "Dirgahayu HUT ke-72 Bhayangkara Tahun 2018".

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Suwartini Wayan Sunartha dan diikuti seluruh tamu undangan yang hadir pada upacara tersebut.

Upacara tabur bunga menggunakan kapal milik Polair Mabes Polri bernama KP. Enggang yang turut dihadir Karo Logistik Polda Bali Kombes Pol. Ndang Supriyatna, Dir Pamobvit Polda Bali Kombes Pol Didi Hardi Sopandi, Dir Polair Polda Bali Kombes Pol. Sukandar dan Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana. (WDY).

Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018