Semarapura (Antaranews Bali) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung Made Kariada mengatakan pengiriman logistik pemilihan kepala daerah sudah dilakukan ke panitia pemungutan suara (KPPS) sesuai dengan prosedur dan aturan.

"Pengiriman logistik pilkada tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Sehingga semuanya sudah berjalan dengan baik," kata Kariada di Kota Semarapura, Bali, Selasa.

Ia mengatakan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di "bumi serombotan" tersebut sebanyak 350 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 156.501 pemilih.

"Masyarakat di Kabupaten Klungkung selain memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, juga memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung," ujarnya.

Kariada menambahkan, jika data perolehan suara lancar masuk dari TPS ke KPU maka proses pengunggahan sudah selesai pukul 18.00 Wita atau maksimal pukul 20.00 Wita pada Rabu (27/6). 

"Mudah-mudahan perangkatnya semua lancar dan tidak ada masalah. Selain kami juga telah dibantu oleh PLN dengan menyediakan genset agar tak sampai terjadi gangguan akibat pemadaman listrik," katanya.

Untuk calon bupati Tjokorda Bagus Oka akan memilih di TPS-004 di Lingkungan Bucu, sedangkan pasangannya calon wakil bupati I Ketut Mandia di TPS-004 Banjar (Dusun) Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan.

Sementara itu, calon bupati Nyoman Suwirta memilih di TPS-006 di Dusun Kacang Dawa, Desa Kamasan, sedangkan pasangannya wakil calon bupati I Made Kasta di TPS-006 Dusun Sangging, Desa Akah. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018