Denpasar (Antaranews Bali) - Hotel Indonesia Natour (HIN) menyelenggarakan lomba lari bertema "Sanur KulineRun" di kawasan wisata Sanur, Bali, pada 8 Juli 2018.

Vice President Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Panca Rudolf Sarungu kepada pers, di Sanur, Rabu, mengatakan ajang lomba lari "Sanur KulineRun" tersebut sudah menjadi gaya hidup masyarakat, karena animo peserta setiap tahun terus meningkat.

"Baru dibuka pengumuman sepekan saja sudah terdaftar 500 peserta, namun kami batasi hanya seribu peserta. Ini hanya target kami pada awal agar kegiatan tersebut menjadi `annual avent` nasional dan internasional," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu promosi tidak hanya untuk daerah wisata, namun mendukung pariwisata di Bali dengan mendatangkan pelari nasional dan internasional ke Pulau Dewata.

"Kegiatan ini sebenarnya jadi ajang pariwisata yang sangat mudah mendatangkan wisatawan domestik dan asing, hal ini kami lihat menjadi kesempatan yang baik dengan membuat `event` yang bisa mendukung kepariwisataan, khususnya kawasan wisata Sanur," ucapnya.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan "Sanur KulineRun" sudah pernah digelar di beberapa daerah yang ada hotel dibawah naungan HIN, yang kelima kalinya ini dilaksanakan di Bali. Sebelumnya pernah diselenggarakan di D.I. Yogyakarta, Padang, Medan, dan Surabaya yang mendapat dukungan dari Kementerian BUMN, pemda, dan kalangan industri lainnya.

"Kami mengkombinasikan `sport dan tourism` dengan budaya. Karena sebagai hotel BUMN juga bertanggung jawab terharap keberlangsungan pariwisata di Tanah Air," ucapnya.

Iswandi Said menjelaskan "Sanur KunileRun" di kawasan Hotel Grand Bali Beach Sanur, diawali dengan lari yang rencananya dilepas Gubernur Bali dengan kategori 2,5K, 5K dan 10K diikuti pelari profesional serta penggemar "fun run" yang biasanya mengikuti lari jarak pendek.

"Setelah sampai di hotel akan di jamu dengan suguhan makanan khas Bali oleh para UKM yang berpartisipasi. Kuliner diberikan secara gratis dengan menukarkan vocer makan dan minuman tersebut," katanya.

Didampingi General Manager Grand Inna Bali Beach IGK Ayu Ariani, General Manager Inna Bali Beach Resort Made Asawijaya dan General Manager Inna Bali Beach Garden IGN Ardhana, Iswandi Said menyebutkan penyelenggaraan "Sanur KulineRun" ini sebagai dukungan pelaksanaan Asean Games2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang dengan menampilkan logo Asean Games.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk kemajuan pariwisata dan budaya lokal yang mengangkat kuliner khas Bali. Mudah-mudahan tahun depan tetap jadi kalender tahunan di Bali," katanya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018