Mangupura (Antaranews Bali) - Sebanyak 755 atlet Kabupaten Badung dan 383 atlet Kabupaten Tabanan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Bali di Denpasar pada 1-6 Juni 2018.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa melepas ratusan atlet kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Badung yang akan mengikuti Porjar Tingkat Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala, Jumat.

"Jadikan Porjar Bali sebagai ajang untuk menambah jam terbang. Saya percaya atlet Porjar Badung sudah mempersiapkan diri untuk meraih prestasi," katanya.

Ia mengatakan mengatakan keberhasilan dan pencapaian prestasi dalam olahraga sangat ditentukan upaya pembinaan baik di bidang teknis maupun mental.

"Selain itu, para atlet perlu mencari pengalaman dalam bentuk pertandingan. Oleh karena itu saya harap Porjar Provinsi Bali dapat menambah jam terbang mereka," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa berpesan agar atlet Porjar Badung dapat bertanding secara maksimal dan berkonsentrasi penuh untuk merebut prestasi tertinggi dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

"Raih prestasi, harumkan nama Badung. Juga yang tidak kalah penting tunjukkan dan junjung tinggi sikap sportivitas dalam berkompetisi. Sportivitas ini bukan berarti kita mengalah melainkan menjunjung tinggi sportivitas olahraga," kata Suiasa.

Ketua kontingen Porjar Badung, Ketut Widia Astika mengatakan, kontingen Porjar Badung mengikuti 21 cabang olahraga ditambah delapan cabang olahraga eksebisi seperti panahan, petanque, dansa, balap sepeda, kabadi, wushu, kempo, dan sofbal.


Kontingen Tabanan
Dalam waktu yang sama, Kabupaten Tabanan juga menurunkan 383 atlet untuk bertarung pada Porjar Provinsi Bali di Denpasar, 1-6 Juni.

Kontingen Tabanan itu dilepas Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di halaman depan kantor Bupati Tabanan. Acara pelepasan dihadiri Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa dan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila dalam laporannya mengatakan jumlah kontingen Porjar Kabupaten Tabanan yang terlibat dalam Porjar Provinsi Bali sebanyak 473 orang, atlet sebanyak 383 orang, pelatih 55 orang dan official sebanyak 35 orang.

"Mereka serta akan mengikuti sebanyak 18 cabang olahraga dan tiga cabang olahraga eksibisi. Cabang yang diikuti yakni atletik, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, bola Voli, renang, catur, judo, karate, panjat tebing, basket, taekwondo, tarung derajat, woodbol,dan petanque. Untuk eksebisi balap sepeda dan dan sports," katanya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Sanjaya, Bupati mengatakan pekan olah raga pelajar banyak membuat sejarah keolahragaan di Indonesia dan dijadikan wahana untuk pembinaan dan pembibitan olahragawan usia muda berbakat di kalangan pelajar serta ajang prestasi untuk mengevaluasi pembinaan olah raga di sekolah.

"Pelajar yang menjadi kontingen porjar Kabupaten Tabanan patut berbangga karena mengemban tugas yang sangat mulia, berjuang untuk meraih kesuksesan untuk Kabupaten Tabanan. Saya pesan agar rasa pengabdian, kesungguhan, disiplin dan sportivitas merupakan modal terbesar untuk meraih kesuksesan," kata Wakil Bupati Sanjaya. (WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf dan Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018