Negara, (Antaranews Bali) - Surat suara untuk Pilkada Bali telah sampai di Kabupaten Jembrana, dan dijaga ketat sampai didistribusikan ke TPS.
     
"Surat suara itu disimpan dalam 116 kotak, sudah termasuk surat suara cadangan. Kedatangan surat suara ini menyusul tinta yang sudah kami terima sebelumnya," kata anggota KPU Jembrana yang membidangi logistik I Putu Eka Sutamarbawa, di Negara, Rabu.
     
Rencananya, surat suara itu akan dilipat tanggal 2 Juni mendatang, sebelum didistribusikan ke 499 TPS di Kabupaten Jembrana. Sebagai tempat penyimpanan, katanya, dipilih Ruang Pintar Pemilu KPU Jembrana, karena selain dekat dengan pos tempat polisi berjaga juga aman dari banjir.
     
"Areal kantor KPU Jembrana ini sering kebanjiran saat hujan, karena itu logistik Pilkada Bali kami simpan di ruang pintar pemilu yang posisinya tinggi," kata Sekretaris KPU Jembrana I Gede Martiana yang mendampingi Eka menerima logistik pilkada tersebut.
     
Eka menargetkan, seluruh surat suara berjumlah 231.532 lembar itu akan selesai dilipat sebelum Hari Raya Kuningan, atau memakan waktu sekitar satu minggu.
     
Setelah tinta dan surat suara, ia mengatakan, pihaknya masih menunggu logistik lainnya. "Untuk kotak dan bilik suara sudah kami siapkan, menggunakan yang sudah dipakai pada pemilu sebelumnya. Kotak dan bilik suara itu sudah kami bersihkan," katanya.
     
Untuk menjaga logistik Pilkada Bali ini, polisi dari Polres Jembrana dan Polsek Negara menempatkan anggotanya di kantor KPU Jembrana.(GBI)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018