Negara (Antara Bali) - Bupati Jembrana I Putu Artha, menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya kepada 309 PNS yang mengabdi di wilayah barat Bali itu dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 8/TK/Tahun 2010 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya di Negara, Senin.

Pada upacara rutin itu juga diserahkan penghargaan bagi pemenang tenaga kesehatan teladan tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2011.

Pengghargaan itu untuk tenaga dokter diraih oleh dr Ni Made Anggaraeni, paramedis oleh Swartiningsih, tenaga kesehatan lingkungan oleh Gesima Siburian serta tenaga ahli gizi dimenangkan Ni Ketut Sri Diantari Hartariani.

Kegiatan pemilihan tenaga kesehatan teladan itu rutin dilaksanakan Pemkab Jembrana tiap tahun untuk meningkatkan prestasi  serta gairah kerja para petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya selaku inspektur upacara, Bupati Artha menyoroti peran RSU Negara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, RSU Negara sebagai satu-satunya rumah sakit pemerintah di Jembrana harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi statusnya berubah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD).

"Penerapan status itu akan dilakukan pada akhir tahun ini. Maka dari itu RSU Negara saya minta segera memenuhi segala ketentuan seperti persyaratan administrasi untuk menyongsong penerapan status BLUD tersebut," kata Artha.

Di sisi lain, terkait dengan HUT Kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI, BUpati Artha minta peran para PNS untuk turut serta berpartisipasi pada peringatan tersebut.

"Saya minta kepada semua pegawai turut berperan serta menginformasikan kepada masyarakat demi kesuksesan acara dua hari besar tersebut," ujar Artha.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011