Badung (Antaranews Bali) - Sebanyak 18 fotografer dari mancanegara ikut ambil bagian dalam kegiatan "Underwater Photography Competition" yang diselenggarakan di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

"Peserta yang berperan serta dalam kompetisi fotografi bawah laut di antaranya berasal dari Swis, Australia, Jepang, Belanda dan dari berbagai daerah di Indonesia," kata panitia lomba tersebut, Pariama Hutasoit, Jumat.

Ia menjelaskan, kompetisi fotografi bawah laut tersebut dilaksanakan selama dua hari, 4-5 Mei dengan lokasi di delapan dive spot (titik penyelaman).

"Kegiatan `Underwater Photography Competition` ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan Festival Budaya Bahari Badung," kata Pariama Hutasoit.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Nyoman Suardana menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kompetisi tersebut adalah untuk lebih memperkenalkan keindahan biota bawah laut kepada masyarakat dunia.

"Dengan memperkenalkan keindahan bawah laut kepada masyarakat luas, kami berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali, khususnya ke berbagai destinasi wisata di Kabupaten Badung," ujarnya.

Dalam kompetisi tersebut, pemenang akan diumumkan pada tanggal 6 Mei 2018. Kemudian, hasil foto bawah laut karya para peserta nantinya akan dipamerkan pada pembukaan Festival Budaya Bahari di Pantai Pandawa pada 9 Mei mendatang. (WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018