Tabanan (Antaranews Bali) - Pengelola Objek Wisata Tanah Lot menggelar "Laser Night Show" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke objek wisata andalan dengan sasaran mampu mendatangkan 48.000 pengunjung.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Tanah Lot and culture weeksnd event" berlangsung selama tiga hari, 20- 22 April 2018, dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian," kata Manajer pengelola objek wisata Tanah Lot, Tabanan , I Ketut Toya Adnyana, Sabtu.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar itu menyuguhkan Tarian Kecak, Oleg Tamulilingan, Barong Bangkung, hingga Joged Bungbung.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, pemandangan objek wisata Tanah Lot mendapat kunjungan yang membludak dari wisatawan dalam dan luar negeri. Betapa indah dan agungnya sebuah bangunan suci di tengah pantai.

Atraksi baru lampu laser menyorot objek pemandangan itu pada malam hari sehingga menambah daya tarik dari pantai menuju pura dan karang bolong di objek wisata andalan Kabupaten Tabanan itu.

Sorotan lampu laser yang menghiasi objek wisata Tanah Lot dengan membentuk sebuah gelombang di atas permukaan air pantai membuat para wisatawan takjub dan mengabadikan momenttum dengan berselfi bersama teman dan keluarganya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengharapkan melalui kegiatan "Laser Night Show" mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah "gudang beras" di Pulau Dewata tersebut.

Sementara, Tamara, seorang wisatawan Spanyol mengaku selain mengagumi pemandangan keindahan alam di Pura Tanah Lot dan pantainya, sorotan lampu laser yang membentang di sepanjang bibir pantai, hingga taman di objek menambah kecantikan dari pemandangan tersebut.

"Saya sudah tiga kalinya mengunjungi Bali dan untuk pertama kali berada di Tanah Lot, keindahan alam di sini membuat saya betah dan ingin berlama-lama sambil menikmati matahari terbenam dan hiburan kesenian," katanya.

Kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke objek wisata Tanah Lot pada hari Kamis (19/4) sebanyak 12.718 orang dan pada Jumat (20/4) tercatat 12.634 orang. (WDY)

Video oleh Pande Yudha

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018