Denpasar (Antaranews Bali) - Sebanyak 34.848 eksemplar soal ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dari 40 sekolah di Kota Denpasar, Bali telah tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Jumat.

"Pendistribusian soal ujian ini kami bersinergi dengan kepolisian sehingga tetap aman mulai dari mengambil di Kantor Pos hingga tiba di Disdikpora Kota Denpasar," kata Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Tirta Ariantini.

Soal ujian itu diambil langsung oleh petugas di Kantor Pos dan mendapat pengamanan dari aparat kepolisian hingga tiba di Disdikpora Denpasar.

Selanjutnya soal ujian yang baru tiba itu disimpan di ruangan khusus dengan pengamanan dari pegawai yang telah ditunjuk oleh Disdikpora Kota Denpasar.

"Kunci ruangan khsusus itu hanya saya saja yang bawa agar tetap aman," ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah peserta ujian dengan sistem pensil atau manual sebanyak 32.872 siswa dari 40 sekolah di Kota Denpasar dan sebanyak 64 eksemplar soal Ujian Nasional braille yang tersebar di dua sekolah luar biasa di Denpasar.

Ujian Nasional SMP di Kota Denpasar berlangsung selama empat hari mulai dari Senin (23/4) hingga Kamis (26/4) di seluruh SMP di Ibu Kota Provinsi Bali.

"Saat ini kami juga mendata para guru dari seluruh sekolah di Denpasar yang ditunjuk untuk mengambil soal ujian Disdikpora Kota Denpasar," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018