Denpasar (Antaranews Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi setempat selalu menjaga penampilan dalam hal berpakaian, menata rambut, dan melayani masyarakat.

"Menjaga penampilan adalah suatu kewajiban. Untuk itu, jaga penampilan kita agar kepercayaan dari masyarakat dapat kita jaga," kata Pastika saat memberikan arahan pada pelaksanaan apel disiplin, di Denpasar, Senin.

Menurut dia, ketika penampilan ASN baik, tidak saja akan memberi rasa percaya diri, tetapi sekaligus dapat meyakinkan masyarakat bahwa para abdi negara mampu melayani mereka dengan baik.

Pastika dalam arahannya mengapresiasi pelaksanaan apel disiplin yang semakin baik dan hal ini menunjukkan rasa disiplin telah tumbuh dari dalam diri sendiri para ASN.

"Hal positif ini tentu saja akan memberi dampak positif pula terhadap kinerja serta pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Gubernur Pastika meminta para ASN untuk meningkatkan kesadaran akan kewajiban sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak terasa berat.

"Kita harus sadar akan kewajiban kita, sadar atas kehormatan serta kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kita. Bekerjalah dengan penuh rasa syukur dan kesadaran, maka tidak akan ada pekerjaan yang berat," ujar mantan Kapolda Bali itu.

Apel disiplin diikuti pejabat eselon I, II, II, dan IV di lingkungan Pemprov Bali dan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Bali. (*)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018