Magelang (Antara Bali) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menyelenggarakan konser persahabatan Indonesia-Portugal dengan mendatangkan grup paduan suara dari Portugal Coro de Camara de Lisboa.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo di Magelang, Rabu, mengatakan, selain mendatangkan paduan suara dari Portugal juga diikuti paduan suara dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Negeri Kalijaga, dan Universitas Atmajaya.

Ia mengatakan, konser paduan suara bertajuk "The 1st Borobudur International Choir Concer" ini digelar di Taman Lumbini Taman Wisata Candi Borobudur pada Rabu malam.

Grup Coro de Camara de Lisboa yang berdiri tahun 1978 memiliki prestasi yang tidak diragukan lagi, yakni tiga kali menyandang juara dunia paduan suara dan ketika Paus Benecditus XII naik tahta grup ini yang mengiringi selama berlangsung prosesi.

Purnomo mengatakan, konser paduan suara di lingkungan Candi Borobudur ini sebagai bentuk napak tilas karena Indonesia merupakan bagian dari sejarah perjalanan negara Portugal pada saat mencari rempah-rempah.

Pada konser kali ini, penyelenggara menyediakan empat macam tiket, yakni kelas premium (Rp50.000), festival (Rp25.000), umum (Rp20.000), dan pelajar (Rp10.000).

Kelas premium, festival, dan umum masing-masing berkapasitas 100 kursi, sedangkan kelas pelajar berkapasitas 300 kursi.

"Kami merasa sangat terhormat dan bangga atas penyelenggaraan kopnser ini. Kami berharap konser ini akan menjadi agenda rutin sebagai konser tahunan di Candi Borobudur," katanya.

Ia mengatakan, konser ini mudah-mudahan menjadi warna tersendiri untuk keharmonisan di Borobudur.

"Kedatangan grup paduan suara dari Portugal ini bisa menjadi ajang promosi di dunia bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi wisatawan dari mancanegara," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011