Singaraja (Antaranews Bali) - Pekan Apresiasi Seni (PAS) dan Hiburan Rakyat (HR)  dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-414 Kota Singaraja, Bali, yang dipusatkan di Lapangan Bhuwana Patra selama sepuluh hari secara resmi berakhir, Senin (2/4).

Pesta rakyat tersebut dimeriahkan dengan suguhan berbagai jenis kesenian, mulai dari jenis hiburan tradisional dan modern itu ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi,MM yang mewakili Bupati Putu Agus Suradnyana.
   
Panitia pelaksana PAS dan HR juga menyelenggarakan berbagai lomba seni yang melibatkan masyarakat Bali utara itu mendapat sambutan meriah masyarakat setempat.

Kegiatan yang digelar secara  berkesinambungan setiap tahun kali ini juga melibatkan artis-artis Bali yakni penyanyi dan band lokal. Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat  tersebut juga menjadi peluang bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kuliner khas Buleleng.
    
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Drs I Ketut Asta Semadi, MM menyatakan, Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat yang digelar tersebut merupakan hiburan alternatif untuk masyarakat.
   
Kegiatan tersebut sekaligus memberikan ruang untuk menggali potensi dan unjuk kemampuan dalam berkesenian melalui pelaksanaan lomba yang melibatkan pelajar dan masyarakat Buleleng. Selain itu mendorong pelaku usaha kecil dan menengah untuk memasarkan produk unggulan melalui pameran UKM dan Kuliner.
   
Sementara itu, Ketua Seksi Hiburan Rakyat Dewa Made Ardika melaporkan, selama sepuluh hari malam hiburan rakyat tersebut secara umum berjalan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan yang berarti.
   
Pihaknya membuka pintu bagi masyarakat yang ingin memberikan saran dan masukan untuk penyelenggaraan malam hiburan rakyat tahun-tahun selanjutnya.
   
Acara penutupan tersebut diwarnai dengan penampilan para pemenang lomba, penyerahan hadiah untuk para pemenang serta suguhan grup band lokal AKE Buleleng dan Band Nanoe Biroe.  (*)

Pewarta: I Ketut Sutika dan IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018