Denpasar (Antaranews Bali) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Bali menerima dua "Telkomsel Award" (Anugerah Telkomsel) yakni "Plaque of Apreciation" untuk mitra kerja (institusi/lembaga) yang dinilai cukup mendukung kegiatan PT Telkomsel Bali-Jawa dan "Certificate of Award" untuk pewarta media yang menjadi juara Lomba Foto dan Tulis PT Telkomsel.

Kedua "award" itu diumumkan dalam "Media Gathering" di Makassar, Rabu (21/3) malam. "Acara 'Media Gathering' yang diikuti puluhan perwakilan media dari Area 03 itu sendiri berlangsung selama tiga hari di Makassar, 20-22 Maret 2018, yang dimeriahkan dengan jalan-jalan (wisata), kuliner, dan permainan untuk menjalin keakraban antara pihak Telkomsel dengan media (pewarta)," ucap Wira, fotografer LKBN Antara Bali yang mengikuti acara itu di Makassar.

Dalam Lomba Foto dan Tulis itu, dua fotografer LKBN Antara memborong dua dari tiga penghargaan PT Telkomsel untuk Lomba Foto Area 03 (Yogyakarta, Jateng, Jatim, Bali, Nusra) yakni Zabur Karuru (fotografer Biro Jatim) yang menyabet juara 2 dan Wira Suryantala (fotografer Biro Bali) yang meraih juara 3. Sementara itu, fotografer yang memperoleh juara pertama adalah Nur Chamim (Harian Radar Semarang).

Untuk Lomba Tulis, pewarta LKBN Antara tidak mendapatkan satu pun penghargaan PT Telkomsel untuk wilayah itu, namun LKBN Antara Biro Bali menerima "Plaque of Apreciation" (Plakat Apresiasi) sebagai mitra kerja yang selama ini dinilai cukup mendukung kegiatan PT Telkomsel.

"Media Gathering bersama media dan lomba itu merupakan apresiasi kami terhadap para insan media yang selama ini telah membantu kami dalam menyampaikan informasi terkait Telkomsel kepada seluruh masyarakat," ujar Corporate Communications, PT. Telkomsel Regional Bali & Nusa Tenggara, Teni Ginaya.

Kemitraan itu berlanjut dengan Buka Bersama antara LKBN Antara Biro Bali dengan PT Telkomsel Regional Bali-Nusra pada Ramadhan 2018 (25/5) yang dihadiri GM ICT Operation PT Telkomsel Bali-Nusra, Henry Ganda Purba, GM Sales PT Telkomsel Bali-Nusra, Anandoz Bangsawan, dan Kepala Biro LKBN Antara Bali, Edy M Yakub.


Anugerah Antara, Anugerah Tjatranata
Tahun sebelumnya (2017), fotografer LKBN Antara Biro Bali, Naufal Fikri Yusuf, juga menerima Anugerah Karya Jurnalistik Foto HUT Ke-80 LKBN Antara, karena fotonya yang berjudul "Fenomena Equinox" terpilih sebagai salah satu karya foto jurnalistik terbaik oleh Tim Juri LKBN Antara.

Anugerah karya foto jurnalistik terbaik kedua itu diserahkan Tim Juri pada peringatan HUT Ke-80 LKBN Antara di Auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA Jl Medan Merdeka Selatan 17, Jakarta Pusat pada 13 Desember 2017.

Baca juga: Pemprov Bali Apresiasi Pameran Fotografi Antara (video)
Baca Juga: Video Tentang ANTARA Biro Bali

Pada hari yang sama (13/12/2017), LKBN Antara Biro Bali juga menyerahkan "Anugerah Tjatranata" kepada delapan karyawan berdedikasi sepanjang tahun 2017, khususnya terkait peliputan aktivitas vulkanik Gunung Agung selama Oktober-November 2017. Tjatranata yang nama lengkapnya I Wayan Tjatranata adalah mantan Kepala Cabang LKBN Antara Bali yang pertama (1972-1979), meski sejarah mencatat Antara memiliki wartawan di Pulau Dewata sejak tahun 1945.

"Anugerah Tjatranata" yang pertama kalinya itu diserahkan di kantor biro LKBN Antara Bali oleh Kadisbud Bali Dewa Putu Beratha secara simbolis kepada empat karyawan yakni Nyoman Budhiana (fotografer/koordinator Tim Gunung Agung), Wira Suryantala (fotografer), Dewa Wiguna (pewarta), dan Made Surya (pewarta). Sertifikat yang sama juga diberikan kepada IMB Andi Purnomo (pewarta/Buleleng), N Fikri Yusuf (fotografer), Nyoman Aditya (teknisi), dan Ketut Sutika (redaktur). (*)

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018