Denpasar (Antaranews Bali) - Puluhan perwakilan tokoh warga lintas kabupaten di Bali mendatangi kediaman Calon Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, untuk menyampaikan dukungan pada Pilkada 2018.

"Kami sangat merindukan sosok pemimpin seperti Ida Bagus Mantra yang merupakan ayah dari Rak Mantra yang merupakan peletak dasar pembangunan Bali modern," kata tokoh masyarakat Desa Selat, Kabupaten Karangasem, I Dewa Nyoman Patra, di kediaman Rai Mantra, Denpasar, Sabtu.

Selain itu, dia juga merindukan pemimpin yang bersih yakni mengucapkan apa yang ada dalam pikirannya yang bersih dan melaksanakan apa yang diucapkan.

"Masyarakat saat ini sudah cerdas, mereka tidak semua mendengar apa yang dilakukan Rai Mantra karena beliau (Rai Mantra red) jarang bicara, tetapi mereka melihat dan merasakan apa saja hal baik yang telah dilakukan Rai Mantra selama memimpin Kota Denpasar," kata Patra.

Dalam kesempatan itu, Dewa Nyoman Parta mengaku datang dengan sejumlah perwakilan warga lintas kabupaten yakni dari Tanggun Titi, Kabupaten Tabanan, dari Desa Sangsit, Kabupaten Buleleng, Pejeng, Kabupaten Gianyar dan dari Bangli datang untuk menyampaikan harapan untuk Bali ke depannya.

Made Widiasa Pasputra salah seorang tokoh warga asal Desa Sangsit mengatakan hal yang sama bahwa datang ke kediaman Rai Mantra untuk menyapaikan dukungannya pada Pilkada 2018.

"Kami datang bersama 15 orang tokoh warga dari Desa Sangsit untuk menyampaikan kondisi di desa dan rencana pembangunan ke depannya," ujarnya.

Dia menilai sosok Rai Mantra yang telah sukses membangun Denpasar merupakan sosok yang pas menjadi pemimpin Bali dan untuk kemajuan Bali ke depannya.

Sementara itu, Rai Mantra mengajak warga yang datang untuk belajar dari masa lalu, melanjutkan kehidupan di masa kini dan masa datang.

"Penting menjaga martabat dan harga diri. Itu adalah hal yang tak ternilai. Pilihan pemimpin adalah pilihan harga diri," kata Rai Mantra.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua perwakilan warga yang datang dari berbagai penjuru dan mengajak semua para pendukungnya untuk berjuang bersama-sama pada Pilkada 2018. (ed)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018