Denpasar (Antaranews Bali) - Ratusan petenis meja di Pulau Dewata mengikuti kejuaraan Kapolda Bali Cup 2018 yang berlangsung pada 9-11 Maret di Gedung Olahraga Diviacita, Asrama Brimob Denpasar, Bali.

"Kejuaraan ini diikuti 40 peserta tunggal putra eksekutif, lima tunggal putri eksekutif, beregu putra ganda umum 46 tim, tunggal putra umum 56 peserta, tunggal putri umum 30 peserta dan 32 pasang ganda putra yang diikuti anggota Polres se-Bali serta perwakilan dari Kodam IX/Udayana," kata Ketua Panitia Kapolda Cup 2018, AKBP Djoni Widodo, di Denpasar, Jumat.

Tujuan dari kejuaraan ini menurut Djoni Widodo sebagai wujud keseriusan Polda Bali dalam peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga tenis meja di Pulau Dewata maupun menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan jajaran TNI/Polri agar lebih kuat.

Djoni Widodo mengatakan, kejuaraan tenis meja yang dibuka langsung Kapolda Bali, Irjen (Pol) Petrus R. Golose ini digelar karena sudah sangat merakyat dan diharapkan dapat menimbulkan kebersamaan dan keakraban antara atlet atau peserta.

"Kami sangat senang, karena antusias atlet dan peserta yang gemar dengan olahraga tenis meja ini sangat ramai dan saya berharap kegiatan olahraga ini meberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh kita," ujarnya.

Kejuaraan Kapolda Cup 2018 ini memperebutkan hadiah dengan total Rp140 juta yang merupakan pemberian langsung dari Kapolda Bali sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada cabang olahraga ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dan jajaran Kepolisian Daerah Bali yang mendukung kejuaraan ini," ujarnya.

Hadiah akan diberikan kepada peserta dengan kategori tungal putra umum, beregu putra ganda umum dan ganda putra antar Polres se-Bali. Peringkat pertama akan mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp15 juta, peringkat kedua masing-masing Rp10 juta, dan peringkat ketiga masing-masing Rp5 juta beserta piala beserta piagam penghargaan.

"Untuk kategori tunggal eksekutif putra daan putri hanya mendapat hadiah piala, piagam dan merchendise," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018