Denpasar (Antaranews Bali) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) dan Bandung Bank BJB Pakuan membuktikan sebagai tim tangguh menutup seri pertama putaran kedua dengan kemenangan dalam kejuaraan "Proliga 2018" di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Juara putaran pertama putri, tim Jakarta Pertamina Energi menang atas Bekasi BVN skor 3-0 (25-18, 25-17, dan 25-19). Sedangkan Bandung Bank BJB Pakuan menang atas tim Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (20-25, 25-14 25-19, dan 25-22).

Kedua tim yang berada di posisi juara dan "runner up" klasemen sementara ini menyapu bersih dua penampilan di Pulau Dewata. Sebelumnya, Pertamina menang 3-0 atas Popsivo Polwan pada Jumat (2/3) dan BJB unggul dengan skor 3-0 dari Gresik Petrokimia pada Sabtu (3/3).

Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian menyambut gembira dua kemenangan timnya yang bertanding di Pulau Bali.

"Peluang lolos ke final empat besar semakin terbuka lebar dengan dua kemenangan yang disabet di Bali," ujar Octavian.

Menurut dia, tim asuhannya dalam menghadapi Popsivo Polwan sempat tertekan pada set pertama. Namun anak-asuhnya bisa mengembalikan konsentrasinya pada set berikutnya dan mampu memetik kemenangan.

Baca juga: Tim putra JPE kalahkan Bekasi BVN 3:0

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayib Rizal mengatakan timnya kehilangan fokus pada set kedua hingga keempat, menyusul kemenangan set pertama.

"Anak-anak kehilangan fokus permainan pada set kedua, ketiga, dan keempat. Mereka kehilangan konsentrasi untuk memanfaatkan permainan," katanya.

Namun, Ayib Rizal mengatakan merasa puas dengan penampilan Amalia Fajrina dan kawan-kawan dibanding penampilan pertama melawan Pertamina.

"Receive anak-anak sudah ada peningkatan dibanding pertama lalu melawan Pertamina," ujar Ayib Rizal.

Sedangkan pelatih Jakarta Pertamina Energi, M. Ansori mengatakan dalam menghadapi tim lemah Bekasi BVN, dia banyak merotasi pemainnya.

"Saya ingin mencoba-coba pemain. Makanya saya sering melakukan penggantian dalam pertandingan ini," kata Ansori. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018