Denpasar (Antaranews Bali) - Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Denpasar mendapatkan penghargaan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke 230 kota setempat.

Sekretaris Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara di Denpasar, Jumat, mengatakan sejumlah siswa-siswi SMP yang meraih prestasi di antaranya dari SMPN 10 Denpasar dan SMPN 3 Denpasar berhasil meraih prestasi tingkat internasional di berbagai kategori lomba.

"Hal tersebut kami merasa bangga dan sebagai kado HUT Denpasar. Itu juga diapresiasi Pemkot Denpasar, dan akan terus berkomitmen mendukung setiap kreativitas dan inovasi siswa-siswi tersebut," katanya.

Saat menerima Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Wayan Gunawan beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah setempat, pekan lalu, ia menjelaskan capaian siswa-siswi tersebut adalah suatu hal yang spesial di momentum HUT ke-230 Kota Denpasar, terlebih penghargaan internasional, tentu patut berbangga.

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bukti positif dari hasil proses belajar mengajar di Kota Denpasar yang bekualitas hingga mampu mengharumkan nama Denpasar sampai di dunia internasional.

"Hal ini patut diapresiasi atas prestasi anak-anak SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar agar menjadi cerminan bagi di sekolah-sekolah lain di Kota Denpasar untuk mengejar prestasi hingga di tingkat internasional," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana bersama Kepsek SMPN 10 Denpasar Ketut Sukarta merasa bangga atas apresiasi tinggi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar.

"Dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar kami harapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi kami di SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar untuk semakin meningkatkan prestasi ke depannya," ujarnya.

Murdana mengatakan pertemuan dengan Sekda Kota Denpasar beserta jajaran OPD lainnya merupakan momentum yang dapat dijadikan motivasi bagi siswa-siswi untuk ke depan menghasilkan prestasi yang lebih tinggi dan dapat mengharumkan Kota Denpasar.

"Kami tim dari SMPN 3 Denpasar dan SMPN 10 Denpasar berangkat mengikuti kompetisi pendidikan di antaranya ke negara Malaysia dan Thailand. Kami telah berhasil menyumbangkan baik medali emas, perak dan perunggu " ucapnya.

Seorang siswa SMPN 10 Denpasar, Putu Mirah Wahyu Subagia Putri peraih medali perunggu dalam ajang Malaysia Technology Expo (MTE) dalam kategori "Bio Technology Healty" bersama rekan-rekan satu timnya tidak menyangka dan senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Kota Denpasar.

"Saya sangat senang dapat bertemu dengan Bapak Sekda Kota Denpasar Rai Iswara dan jajarannya, dan berterima kasih serta berjanji akan lebih bersemangat meningkatkan kemampuan, terus mengikuti perlombaan internasioanal dan membawa nama baik sekolah dan Kota Denpasar," katanya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018