Denpasar (Antaranews Bali) - Anggota DPRD Bali Gede Ketut Nugrahita Pendit mendorong  para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan, guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat menyusul terbatasnya ikan laut di pasar.

"Para nelayan saya harapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikannya, sebab komoditas tersebut sangat dibutuhkan warga masyarakat," kata Nugrahita Pendit, dikonfirmasi dari Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kebutuhan ikan untuk dikonsumsi warga masyarakat Pulau Dewata sangat tinggi, namun di pasar persediaan ikan laut di pasar belum mampu memenuhi permintaan.

"Dengan kondisi seperti ini, maka harga ikan di pasaran juga mengalami kenaikan, sebab antara persediaan dengan kebutuhan konsumen sangat terbatas," ujarnya.

Menurut politikus Partai Gerindra, untuk dapat menyeimbangan harga kebutuhan ikan, maka langkah yang diperlukan adalah mendorong agar para nelayan lebih giat melaut.

"Saya mendorong para nelayan agar lebih giat melaut, karena kebutuhan ikan laut khususnya di Bali cukup tinggi. Sebab warga dalam memenuhi lauk-pauk setiap harinya memerlukan ikan, karena selama ini harganya lebih terjangkau dibanding daging ayam dan sapi," ucapnya.

Nugrahita Pendit lebih lanjut mengatakan bila para nelayan melaut dan membawa hasil tangkapan lebih banyak, maka perekonomian mereka akan juga meningkat. Sebab pasaran ikan saat ini cukup menjanjikan.

"Apalagi kebutuhan ikan laut di Bali tidak saja mengandalkan warga masyarakat setempat, tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan restoran atau rumah makan," katanya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018