Negara (Antara Bali) - Kinerja instansi Pemkab Jembrana, Bali, dalam penyusunan sistem akuntabilitas, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kami terus berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja untuk seluruh pegawai maupun instansi. Upaya ini membutuhkan komitmen seluruh organisasi perangkat daerah," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, di Negara, Kamis.

Ia mengatakan, meningkatnya penilaian terhadap sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemkab Jembrana dari CC pada tahun 2016 menjadi B pada tahun 2017, tidak lepas dari perencanaan serta pelaksanaan yang akuntabel.

Ia berharap, seluruh pegawai dan instansi menjadikan penghargaan ini sebagai acuan untuk lebih maksimal dalam bekerja, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan anggaran serta program yang menyentuh langsung kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh organisasi perangkat daerah juga harus mensinergikan program masing-masing, agar hasil yang diperoleh lebih optimal dan terukur," katanya.

Asisten I Setda Jembrana I Made Wisarjita yang menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, upaya Pemkab Jembrana untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien menunjukkan hasil. (GBI)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018