Jakarta (Antaranews Bali) - Menampilkan keahlian dan kemampuan penting untuk dicantumkan pada jejaring profesional agar dapat memikat penyedia kerja.

"Selain menggunakan kata-kata untuk mendeskripsikan diri kita, kami mendorong seluruh anggota untuk berinteraksi secara lebih aktif dengan jaringan dan komunitas di LinkedIn. Dan ingat, menjadi diri sendiri sanggatlah penting demi meningkatkan keberhasilan upaya tersebut," kata Kepala Komunikasi LinkedIn Asia Tenggara dan Utara, dalam keterangan pers.

Pengguna internet dapat mengikuti tips berikut ini agar tampilan profil lebih profesional.

1. Profil lengkap
Profil yang lengkap dan menjelaskan kelebihan yang dimiliki akan membantu perekrut untuk menilai profesionalisme bekerja. Perhatikan juga foto profil yamg digunakan, foto yang tepat akan membuat profil dikunjungi.

2. Tunjukan karakter
Pemilihan kata sangat penting untuk menunjukkan kualitas diri. Gunakan kata-kata yang profesional, lugas dan tepat sasaran untuk menceritakan hal-hal yang pernah dikerjakan.

3. Portofolio
Tunjukkan gambar, presentasi, atau hasil video yang pernah Anda buat. Di dunia berlimpah tenaga kerja ini, Anda hanya memiliki waktu  5 hingga 10 detik untuk membuat orang lain tertarik dengan profil Anda.

4. Aktif
Ikuti organisasi yang disukai, buat koneksi baru dan berpartispasi dalam diskusi di jejaring kerja akan membantu menunjukkan keahlian Anda di suatu bidang.

5. Suarakan opini
Buat tulisan mengenai pandangan Anda mengenai suatu topik yang sesuai dengan bidang keahlian

Pewarta: Natisha Andarningtyas

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018