Negara (Antaranews Bali) - Bupati Jembrana I Putu Artha mengingatkan, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak jalan sendiri-sendiri, tapi harus terpadu agar bisa menjalankan program pemerintah.

"Antar instansi harus bersinergi, karena sebenarnya progran antar satu OPD dengan OPD lainnya saling terkait," katanya, saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Pemkab Jembrana, di Negara, Jumat.

Ia mengatakan, kerjasama antar OPD akan membentuk pemerintahan yang kuat, efektif, efisien serta pencapaian kerja yang maksimal.

Dalam berbagai pembangunan fisik maupun non fisik yang dilakukan Pemkab Jembrana, menurutnya, ada beberapa OPD yang terlibat sehingga harus saling berkoordinasi.

"Jika masing-masing OPD tidak mau berkoordinasi, program pembangunan yang sudah dirancang tidak akan berjalan baik, serta masyarakat tidak bisa menikmati sesuai yang diinginkan," katanya.

Kepada pimpinan OPD ia memerintahkan untuk mengawasi pelaksanaan setiap program, agar berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Sementara untuk seluruh pegawai ia mengingatkan mereka agar disiplin dan mematuhi durasi jam kerja mereka, sehingga tidak ada lagi pegawai Pemkab Jembrana yang hanya sekedar absen.

"Jangan datang ke kantor hanya sekedar absen lalu berdiam sampai jam pulang. Pegawai pemerintah harus produktif, agar pelayanan dan pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.

Menurutnya, paradigma pemerintahan saat ini sudah berubah, yaitu pegawai pemerintah melayani masyarakat bukan minta dilayani.(GBI)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018