Mangupura (Antaranews Bali) - Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu beserta rombongan mengunjungi Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, untuk mempelajari pengembangan potensi dan cara promosi wisata yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Kedatangan kami ingin mengetahui bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Badung dalam penyusunan langkah strategis percepatan pembangunan khsusnya dalam pengembangan potensi Pariwisata Daerah dan mempromosikan pariwisata," ujar Christiany Eugenia di Mangupura, Kamis.

Ia mengharapkan, kedatangannya ke Kabupaten Badung untuk belajar bagaimana strategi meningkatkan pendapatan asli daerah lewat sektor pariwisata di daerahnya nanti.

"Kami juga ingin belajar bagaimana membangun fasilitas infrastruktur yang menunjang pariwisata, sehingga dapat dijadikan ide-ide ke depan dalam melangkah bersama," ujarnya.

Dia bersama rombongan Ketua DPRD Minahasa Selatan, Jenny Johanna Tubuan, Sekda Minahasa Selatan H. Rindengan beserta sejumlah kepala perangkat daerah setempat diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di ruang Pertemuan Nayaka Gosana, pusat pemerintahan (Puspem) Badung.

Suiasa mengharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas sebagai wujud bersama-sama membangun silaturahmi.

"Visi dan misi Pemkab Badung telah dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung, yang di dalamnya mencakup lima program prioritas pembangunan di Badung, salah satunya pengembangan pariwisata," katanya.

Suiasa menambahkan dalam mewujudkan pariwisata yang berkualitas, Pemkab Badung selalu meningkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan pariwisata termasuk pihak keamanan.

"Ada tiga hal pokok yang harus dilakukan dalam mempertahankan pariwisata yakni, kita bangun sumber daya manusia, budaya serta lingkungannya," kata Suiasa.

Dalam pertemuan itu, Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Kadis Pariwisata I Made Badra, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Made Agus Ariawan, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Badung I Gusti Agung Made Wardika, Kabid Sosbud pada Bappeda Kabupaten Badung Agus Pudiana. (WDY)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018