Tabanan (Antara Bali) - Pengelola daerah tujuan wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Bedugul Kabupaten Tabanan, Bali akan menampilkan pementasan kecak, salah satu tarian Bali yang kini telah mendunia serta kegiatan yoga untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata pegunungan tersebut.

"Atraksi seni dan budaya itu akan dipentaskan dalam tahun 2018, dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri," kata Manager DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika, Kamis.

Kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut pascaliburan tahun baru 2018 sekitar 14.000 orang, sejak tanggal 1 hingga 3 Januari 2018. Kunjungan pelancong tersebut tercatat pada 1 Januari 2018 sebanyak 6.000 orang, tanggal 2 Januari 5.000 orang dan tanggal 3 Januari 2018 3.000 orang.

Untuk itu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke DTW tersebut selain mengandalkan keindahan panorama alam Danau Beratan juga lebih menggencarkan promosi, salah satu di antaranya kesenian kecak.

Kesenian kecak akan dipentaskan secara berkesinambungan dua kali dalam seminggu yakni Sabtu dan Minggu dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata andalan di Kabupaten Tabanan itu.

Video oleh Pande Yudha


Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018