Jakarta (Antara Bali) - Merpati Bali berhasil melaju ke semifinal Seri I setelah meraih kemenangan kedua di Grup B kompetisi bola basket putri Srikandi Indonesia (Srikandi Cup) 2017-2018 yang digelar di GOR Flying Wheel, Makassar, Selasa (28/11).

Di laga kedua, anak-anak asuh Bambang Asdianto Pribadi menundukkan Sahabat Semarang dengan skor 84-29. Sebelumnya di partai perdananya di Grup B, Senin, Merpati Bali mengalahkan Tenaga Baru Pontianak dengan skor 83-51.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (28/11), memuji penampilan para pemainnya.

"Anak-anak bermain cukup kolektif. Pemain seperti 'rookie' Fitria dan Tiana sudah berkembang meski di laga melawan Sahabat ini saya mengurangi menit bermain beberapa pemain andalan," ujar Bing, sapaan akrab Bambang.

Sementara pelatih Sahabat Semarang Xaverius Wiwid berbesar hati menerima kekalahan timnya. Xaverius, yang mengandalkan pemain muda, menganggap pertandingan kontra Merpati memberikan pelajaran agar skuatnya bisa tampil lebih baik.

Adapun dari laga Merpati Bali kontra Sahabat Semarang, forward Merpati Bali Kadek Pratita Citta Dewi menjadi yang terbaik dengan 13 poin, empat assist dan dua steal. (WDY)

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017