Amlapura (Antara Bali) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karangasem bekerja sama Korpri Polda Bali menggelar kegiatan bhakti sosial bersih-bersih dan memungut sampah plastik di sepanjang pantai di depan Taman Soekasada Ujung Amlapura.

Kegiatan melibatkan ratusan peserta itu serangkaian menyambut HUT ke-46 Korpri 29 November 2017, kata Ketua Korpri Polda Bali I Nyoman Kota, Jumat.

Peserta bakti sosial 750 orang, belum termasuk jajaran Pemkab Karangasem yang langsung dihadiri Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dan Sekdakab I Gede Adnya Mulyadi.

Dipilihnya Taman Soekasada Ujung Amlapura sebagai tempat kegiatan aksi kebersihan karena merupakan tempat yang bersejarah, sekaligus objek wisata.

Lokasi tersebut merupakan tempat peristirahatan dan pemandian raja-raja Karangasem yang cukup luas, serasi dengan pemandangan laut --deburan ombak Samudera Indonesia di depannya menjadi objek wisata yang menarik.

Tempat bersejarah yang dibangun tahun 1902 itu, berlokasi lima kilometer arah selatan kota Amlapura, ibu kota Kabupaten Karangasem itu berhasil diperbaiki secara keseluruhan selama tiga tahun (2001-2004) dan kini menjadi objek wisata andalalan Bali timur.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Sumatri memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Korpri Polda Bali dan jajarannya atas dukungan dan peranserta mewujudkan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Kabupaten Karangasem dengan status Gunung Agung dalam level III (siaga) yang sebelumnya diturunkan dari level IV (awas) kondisinya sangat aman dan terkendali.

"Kalau ada media sosial maupun media lainnya yang menyampaikan bahwa Gunung Agung sudah erupsi, itu tidak benar, Karangasem masih aman," ujar Ayu Mas Sumatri.

Dia mengajak seluruh anggota Korpri untuk bersama-sama bangkit dari situasi kebencanaan yang melanda dan menghantam perekonomian di Kabupaten Karangasem.

Juga diharapkan melalui HUT Korpri dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat.

"Saya menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah pada masyarakat berada ditangan para anggota Korpri," katanya.

Karenanya anggota Korpri sebagai insan ASN dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, anggota Korpri sanggup untuk melaksanakannya, kata Bupati Mas Sumantri. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017