Denpasar (Antara Bali) - Iwan Fals, musisi legendaris Indonesia melakukan aksi "Goes Green" di sela-sela kesibukkanya menghibur para penggemarnya di Pulau Dewata dalam Ultimate Exclusive Concert, Jumat (8/7) malam di salah satu klub malam di kawasan Kuta.

"Saya sangat salut dengan Bang Iwan, meski sibuk tapi tetap konsisten untuk menyempatkan diri melakukan penanaman pohon," kata Fajar Asmara, General Manager Umalas Hotel & Residence kepada ANTARA di Denpasar, Sabtu.

Umalas Hotel & Residence merupakan tempat menginap sang musisi legendaris yang memiliki jutaan penggemar di Tanah Air tergabung dalam OI.

Fajar menjelaskan, meski sibuk karena harus tampil dalam konser yang digelar di Boshe VVIP Club, Kuta, tetapi tidak menyurutkan semangat Iwan Fals untuk mengotori tangan dan kakinya bersama masyarakat setempat.

"Penanaman pohon itu dilakukan di lokasi yang pertama yakni di Desa Lebih, Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan pada Jumat (8/7) pagi," katanya.

Dia mengatakan, lokasi penanaman pohon kedua adalah di Desa Mekarsari, Jimbaran, Kabupaten Badung. Jumlah bibit pohon yang ditanam itu tidak jauh berbeda pada lokasi pertama.

Menurut penggemar Iwan Fals itu, bibit pohon yang ditanam tersebut berasal dari tiket konser sang legendaris. Sebagian hasil penjualan tiket disumbangkan untuk pembelian bibit pohon.

"Saya benar-benar kagum terhadap Bang Iwan yang selalu peduli terhadap lingkungan," kata Fajar yang mengaku menggemari Iwan Fals sejak masih duduk di bangku SMP.

Rasa kagum Fajar itu ditunjukkan dengan menyanyikan salah satu lagu Iwan Fals yang berkaitan dengan aksi Goes Green tersebut.

Dengan tanpa rasa canggung dia menyanyikan lagu yang sudah cukup lama tidak didengar atau mungkin cukup asing bagi remaja saat ini.

"Setelah Bang Iwan melakukan penanaman pohon, kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat sebelum menghibur para penggemarnya," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011