Denpasar (Antara Bali) - Layanan tentang pendidikan Nokia Ovie Life Tools (OLT) dinikmati oleh 1,2 juta pengguna telepon seluler keluaran luar negeri itu di Indonesia.

"Jumlah penikmat layanan OLT itu selama dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir," kata Market Product Manager Nokia Indonesia Irwan Hermawan di sela-sela acara peluncuran Nokia Life Tools di Denpasar, Kamis.

Dia mengatakan, berdasarkan jumlah pengguna layanan tersebut, menjadikan aplikasi pendidikan di OLT yang paling banyak digemari di Indonesia.

Sedangkan yang berada di bawahnya adalah aplikasi pertanian dengan 600 ribu penikmat layanan yang berisi tentang agrikultur.

"Seluruhnya jumlah penikmat layanan OLT adalah dua juta orang pengguna produk kami dari berbagai tipe," ujarnya menandaskan.

Hermawan menjelaskan, ada empat aplikasi dalam layanan itu yakni pendidikan, pertanian, hiburan dan kesehatan.

Untuk layanan kesehatan, tambah dia, baru-baru ini diluncurkan di seluruh wilayah Tanah Air. Pada aplikasi kesehatan itu terdapat berbagai informasi tentang masalah kesehatan ibu dan anak, kesehatan dan kebugaran serta topik penyakit yang sering dialami masyarakat Indonesia.

"Empat topik penyakit yang dibahas dalam layan aplikasi ini adalah penyakit jantung, pencernaan, pernapasan dan diabetes," katanya.

Sedangkan aplikasi pendidikan berisi informasi tentang persiapan ujian untuk siswa tingkat SMP dan SMA. Selain itu, siswa juga bisa belajar bahasa Inggris.

Pada aplikasi pertanian para pengguna Nokia bisa mendapatkan informasi tentang kondisi cuaca dan harga pasar beberapa komoditas yang berbeda-beda di setiap wilayah.

"Layanan hiburan berisikan tentang ramalan bintang, informasi berita olahraga dan ringtone serta wallpaper," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011