Singaraja (Antara Bali) - Wisatawan domestik asal berbagai wilayah di Pulau Dewata memadati objek wisata eks Pelabuhan Buleleng, Kota Singaraja, Bali pada akhir pekan setelah libur Hari Suci Galungan.

"Kami bersama keluarga datang untuk menikmati pemandangan Bali bagian utara," kata Mitha Paramita (23), salah satu wisatawan domestik itu, Minggu.

Pemandangan laut yang membentang di utara Pulau Dewata tersebut dinilai menjadi daya tarik utama wisatawan datang ke objek wisata tersebut.

Selain itu, lokasi eks Pelabuhan Buleleng sangat mudah dijangkau karena letaknya sangat dekat dengan Kota Singaraja, yakni hanya dua kilometer saja dari pusat kota.

Beberapa objek menarik yang memancing minat para pengunjung seperti Kelenteng Ling Gwan Kiong di areal eks pelabuhan, dan restoran di atas laut.

"Banyak yang menarik. Selain itu juga murah meriah tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk sekadar berwisata," ujar Paramitha.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna menjelaskan objek wisata eks Pelabuhan Buleleng memang merupakan salah satu andalan daerah itu untuk menarik kunjungan wisatawan.

Beberapa objek wisata lain, seperti Lovina, Pemuteran, Sambangan dan lainnya juga ramai dikunjungi wisatawan pada libur rangkaian Galungan.

"Semua objek wisata padat pada hari libur. Beberapa hotel dan restoran juga padat pengunjung, utamanya wisatawan domestik asal Pulau Dewata," kata dia pula. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017