Semarapura (Antara Bali) - Ribuan elemen masyarakat dari berbagai unsur ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan santai di Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali sebagai bagian dari Sadar Pemilu dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2018 sekaligus mendongkrak partisipasi pemilih.

Mereka terdiri atas siswa dari kalangan sekiolah dasar, sekolah menengah pertama (SMP), sekolah lanjutan tingkat atas (SMA/SMK), dan masyarakat umum yang dilepas Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Minggu.

Peserta gerak jalan mulai dari depan Puri Klungkung, menuju ke arah Timur Jalan Gajah Mada, Ngurah Rai, kemudian Simpang Lima, kembali menuju jalan Untung Surapati dan finish di Lapangan Puputan Klungkung. Dalam pembagian "door prize" diisi hiburan berupa Lawak Denok Cs.

Wakil Bupati I Made Kasta mengatakan jalan santai dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat demokrasi menyukseskan Pilkada serentak.

Demokrasi merupakan pilihan, penentuan masyarakat dalam rangka menjadikan masa depan Negara Republik Indonesia menjadi yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi perlu memperhatikan berbagai hal.

Berbagai hal itu antara lain jangan sampai ada perbedaan, walaupun pilihan berbeda. Walaupun berbeda-beda warna tetapi dapat bersatu menjadi indah jika dipandang.

Wabup Kasta mengajak masyarakat Kabupaten Klungkung untuk bersama-sama sadar akan pentingnya demokrasi, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk menyatukan pikiran dalam membangun Kabupaten Klungkung menjadi lebih baik.

Ketua KPU Arief Budiman dalam sambutan tertulis dibacakan Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Made Kariada menyatakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Wali kota dan Wakil Wali kota, serta Bupati dan Wakil

Bupati merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

Semua itu diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik berkat dukungan dan peranserta masyarakat, khususnya yang mempunyai hak untuk memilih. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017