Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar pemilihan Bintang Lagu Pop Bali Tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dalam rangka menyambut HUT ke-8 Mangupura dan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung ke-11 Tahun 2017.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme peserta dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan, sebagai salah satu wujud implementasi Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Kabupaten Badung yaitu dalam pengembangan dan peningkatan seni dan budaya," ujar Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa di Wantilan Kantor DPRD, Puspem Badung, Senin.

Melalui kegiatan ini, kata Suiasa, memberikan positif dalam upaya menjaga, melestarikan dan memasyarakatkan bahasa bali yang benar dikalangan anak-anak, penguasaan bahasa Bali pada anak anak dan dewasa.

"Saat ini minat anak muda berbahasa Bali masih kurang, dengan demikian salah satu cara kita kembali memasyarakatkan dan mensosialisasikan bahasa Bali dengan adanya lomba menyajikan lagu ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung I Ketut Suiasa ditandai dengan menekan tombol kayboard dan dalam acara itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Kepala Dinas Kebudataan (Kadisbud) Badung Ida Bagus Anom Bhasma dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Ketua panitia Ida Bagus Anom Bhasma mengatakan, pelaksanaan pemilihan bintang lagu pop Bali tercatat dari pendaftar 402 peserta telah diseleksi menjai 228 orang peserta.

Peserta yang lolos terdiri dari tingkat anak-anak putra sebanyak 35 orang, tingkat anak-anak putri sebanyak 50 orang, tingkat remaja putra sebanyak 27 orang, tingkat remaja putri (53 orang), tingkat dewasa putra (18 orang) dan tingkat dewasa putri (45 orang).

"Kegiatan ini sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit penyanyi pop bali untuk disiapkan sebagai duta Badung dalam ajang Pesta Kesenian Bali tahun depan. Masyarakat juga memberikan apresiasi kegiatan dari Pemkab Badung ini," ujar Anom Bhasma yang juga selaku Kepala Dinas Kebudataan Kabupaten Badung.

Dalam kegiatan ini kita sudah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan olahraga Badung, agar tidak terbentur dengan kegiatan para peserta yang bersekolah. "Kami berharap kedepan kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan dan kita teruskan kualitas dan pelayanan pada masyarakat," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017