Singaraja (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan sertifikat hak atas tanah dalam program strategis nasional di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada 26 September 2017.

"Staf protokol Istana Negara sudah melakukan pengecekan ke Taman Kota Singaraja sebagai lokasi penyerahan sertifikat tanah kepada ribuan masyarakat di Buleleng," kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan kepolisian dan TNI mengenai pengamanan wilayah perkotaan tepat ketika Presiden akan datang ke Buleleng.

Agus menerangkan, rencana memang agenda utama Presiden Jokowi adalah menyerahkan sertifikat tanah. Pihaknya pun belum berani memastikan apakah dirangkaian pula dengan kunjungan ke posko pengungsian bencana Gunung Agung.

"Inti agenda Beliau adalah menyerahkan sertifikat tanah. Yang lain belum dapat kami pastikan," tambah dia.

Ketua DPC PDIP Buleleng itu juga menerangkan, Presiden Jokowi akan berangkat dari Denpasar menuju Singaraja menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Mayor Metra.

"Kami koordinasi terus dengan pihak protokoler. Karena jadwal pak presiden terus berubah. Kami sudah perintahkan warga siap-siap dua sampai tiga jam sebelum acara dimulai karena memang jadwal bisa saja maju," demikian Agus. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017