Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali telah memulangkan Ni Ketut Trisni (8), anak yang kabur dari rumah orang tua asuhnya di Jalan Seruni Denpasar.

"Setelah si anak dimintai keterangan oleh Dit Reskrim Polda Bali, petugas langsung menuju sekolah SD Dangin Puri, sekolahnya Ni Ketut Trisni, untuk menanyakan tempat tinggalnya," ujar Kasubid Penmas Polda Bali AKBP Sri Harmiti, Kamis.

Sebelumnya, anak perempuan itu pertama kali ditemukan oleh anggota Denma Polda Bali bernama Aiptu Nengah Sudana sekitar pukul 18.30 Wita. Polisi ini pun kaget melihat Ketut Kristiani yang duduk termenung disamping wisma Kemala Hikmah Bhayangkara Polda Bali.

Setelah itu dibawa ke pos provost, kepada petugas dia mengaku tersesat dan tidak tahu arah pulang ke rumahnya.

Seusai didapati identitas bocah tersebut, polisi akhirnya membawa anak tersebut ke sekolahnya dan mencari alamat tinggalnya di Denpasar.

Namun setelah mendapat informasi dari sekolahnya, Trisni merupakan anak Robin yang tinggal di Bayung Gede Kintamani, Bangli.

Dari pengakuan Robin kepada polisi, selama ini Trisni dititipkan kepada orang tua asuhnya di Jalan Seruni Denpasar karena tidak mempunyai biaya untuk menyekolahkan Trisni.

"Orangtuanya tidak mampu membiayai anaknya sehingga dirawat oleh orang tua asuh," kata AKBP Harmiti.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan orang tuanya, anak itu memang sedikit bandel dan sering keluar dari rumah tanpa sepengetahuan orang tua asuhnya. Jadi saat hilang pun, dia usai bermain dengan temannya.

Kini, Trisni telah kembali dirawat oleh orang tua kandungnya, Robin dan dibawa kembali ke Kintamani, Bangli.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011