Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta menyosialisasikan pemberian bantuan hibah lahan tanah untuk pembangunan kantor Unit Pelaksana Teknis Kecamatan Mengwi, yang dihadiri warga Banjar Lebah Pangkung, Desa Adat Mengwi, Minggu.

"Kegiatan pertemuan ini guna memberikan sosialisasi bantuan hibah berupa lahan tanah untuk membangun kantor UPT Kecamatan Mengwi, untuk Banjar Lebah Pangkung yang akan dimanfaatkan lokasi pembangunan Wantilan," ujar Giri Prasta di Wantilan Pura Buh Loka, Kabupaten Badung, Bali.

Ia menegaskan, tidak akan ragu dalam mengibahkan lahan tanah untuk kepentingan masyarakat Badung sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. "Ini untuk kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Mantan Ketua DPRD Badung ini, menegaskan akan membantu dengan penuh pembangunan wantilan yang akan dilakukan pada Tahun 2018. Pembangunan wantilan akan dilakukan setelah kantor UPT Kecamatan Mengwi direlokasi di seputaran kantor Camat Mengwi.

"Dana untuk pembangunan wantilan kami bantu penuh," ujar Giri Prasta yang merupakan pria asal Desa Plaga, Kecamatan Petang ini.

Selain sosialisasi hibah untuk lokasi pembangunan, ia mengatakan banyak program pembangunan yang dilakukan Pemkab Badung yakni bantuan kesehatan melalui Kartu Badung Sehat, program pendidikan gratis termasuk program di bidang adat, budaya dan agama.

"Saya paham, waktu masyarakat Badung yang beragama Hindu banyak dihabiskan di adat. Saya tidak ingin waktu yang sudah banyak ditambah dengan biaya yang dikelurkan. Jadi pemerintah akan membantu untuk mengurangi beban krama adat ini," katanya

Usai melakukan sosiliasi, Giri Prasta juga memberikan sumbangan sukarela keapda Karang Lansia dan Sekaa Baleganjur masing-masing Rp10 juta dan Rp5 juta. Dalam penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Wakil ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Penglingsir Puri Ageng Mengwi AA Gde Agung.

Kemudian, Bendesa Adat Mengwi IB Anom, Perbekel Mengwi I Ketut Umbara, Klian Dinas Banjar Lebah Pangkung I Nyoman Juniarta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017