Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menggugah masyarakat dan aparatur sipil negara di daerah itu agar menjaga kebersihan lingkungan dengan terlibat langsung dalam memungut sampah dalam acara jalan sehat di Kecamatan Abiansemal, Jumat.

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar mulai hal terkecil dengan memungut sampah plastik di sekitar jalan yang dilintasi saat jalan santai," ujar Suiasa dalam sambutannya di Lapangan Pura Dalem Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat.

Dalam acara Krida di Desa setempat, yang juga diisi kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diharapkan lingkungan sekitar terlihat bersih dan terlihat rapi. Untuk rute jalan sehat yang diisi dengan memungut sampah itu dimulai dari Lapangan Pura Dalem Abiansemal menuju Pasar Tenten dan kembali lagi ke Lapangan.

Sepanjang jalan yang dilalui, peserta jalan sehat diharapkan ikut memungut sampah plastik yang tercecer di jalanan dan setelah sampai di Pasar Tenten para peserta berbelanja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan di bidang pangan.

Tujuan pelaksanaan krida bersama ini, untuk menjalin tali silaturahmi antara pemimpin dengan bawahannya termasuk perangkat Desa yang merupakan ujung tombak, agar tercipta komunikasi yang cair tanpa ada perasaaan sungkan.

Dengan komunikasi yang non formal diyakini dapat menyelesaikan banyak pekerjaan-pekerjaan, karena inspirasi akan muncul seiring dengan suasana yang sejuk, enak, penuh persaudaraan dan keakraban.

"Disamping itu dengan adanya jalan sehat ini secara otomatis sebagai ajang untuk mengenal lingkungan, ketertiban dan menyerap aspirasi," katanya.

Dalam acara itu, turut dihadiri Camat Abiansemal I.G.N Suryajaya sebagai Pemimpin Apel. Apel diikuti karyawan-karyawati Kantor Camat Abiansemal, para Perbekel se-Kecamatan Abiansemal dan Perangkat Desa se-Kecamatan Abiansemal serta dihadiri anggita DPRD Badung Putu Alit Yandinata.

Kepala Kantor KBKS Putu Rianingsih, Kadis Tenaga Kerja IB. Oka Dirga dan Tripika Kecamatan Abiansemal bertempat di Lapangan Pura Dalem Abiansemal. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017