Amlapura (Antara Bali) - Sebanyak 262 atlet Kabupaten Karangasem, Bali, siap mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 di Gianyar, 17-23 September 2017.

Ratusan atlet yang didampingi para pelatih tersebut dilepas Sekretaris Daerah I Gede Adnya Mulyadi mewakili Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di Pura Jagatnatha, Amlapura, Minggu malam.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda I Gede Adnya Mulyadi mengharapkan para para atlet mampu memperbaiki peringkat, walaupun hanya mengikuti 23 dari 34 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Lebih baik miskin atlet tapi kaya medali daripada kaya atlet tapi medalinya nihil. Keberhasilan itu tercapai berkat kerja keras, kerja sama dan koordinasi yang baik di antara kita semua sebagai insan pecinta olahraga. Dukungan organisasi cabang olahraga juga sangat menentukan keberhasilan," ujar Bupati Mas Sumantri.

Ia mengharapkan semua atlet, pelatih dan semua pihak di Karangasem agar dapat bersatu padu menyukseskan kegiatan olahraga tersebut sekaligus memperbaiki peringkat.

Untuk itu pembinaan, jalinan kerja sama yang baik dengan atlet sangat diperlukan, sehingga dapat mengetahui kemampuan atlet asuhannya.

"Seorang pelatih, selain mengetahui kemampuan anak asuh, setiap atlet juga dituntut untuk mengetahui kemampuan lawan, tanpa demikian apa yang menjadi tujuan bisa saja kandas," ujar Bupati Mas Sumantri.

Sementara itu, Ketua KONI Karangasem I Gede Suadi melaporkan, acara pelepasan atlet diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama.

"Kita memohon keselamatan dengan harapan mampu menumbuh kembangkan rasa percaya diri, sikap mental dan disiplin yang kuat, jiwa patriotisme membela Kabupaten Karangasem pada PORPROV Bali XIII di Kabupaten Gianyar," katanya.

Atlet Karangasem sebanyak 262 orang didampingi official 36 orang, manajer 17 orang, panitia 78 orang, dan para ketua Pengkab. (*)

Pewarta: IK Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017