Singaraja (Antara Bali) - Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra menyatakan proyek ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Singaraja saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

"Saat ini masih dilanjutkan pembangunan RTH di Sukasada dan juga yang baru di wilayah Banyuasri," kata Sutjidra di Singaraja, Senin.

Ia mengatakan dua RTH tersebut merupakan program unggulan penataan wilayah perkotaan guna menjadikan wajah kota lebih asri dan hijau.

Sutjidra mengungkapkan RTH ke depannya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai arena rekreasi dan juga hiburan bagi masyarakat, tempat berkumpul dan melepas penat, sembari menemani anak-anak bermain.

RTH, kata dia, ke depan akan dilengkapi dengan sarana olahraga dan juga taman ramah anak. Selain areal jogging untuk berolahraga pagi.

Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) setempat menganggarkan Rp1,2 miliar untuk pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng.

RTH baru tersebut berlokasi tepat di Jalan Sudirman masuk dalam wilayah Kecamatan Buleleng yang akan dikerjakan selama 120 hari kalender.

Kawasan Banyuasri memang menjadi langganan banjir sehingga dengan dibangunnya RTH diharapkan bisa membantu penyerapan air saat hujan. Sesuai rencana, kawasan RTH Banyuasin akan dilengkapi dengan sarana "jogging track", "stage` dan beberapa patung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017