New York (Antara Bali/Xinhua) - Kurs dolar AS diperdagangkan melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang simposium tahunan kebijakan Jackson Hole.

Dengan tidak adanya data ekonomi utama yang keluar pada Senin (21/8), para investor sedang menunggu petunjuk dari Ketua Federal  Reserve Janet Yellen yang mungkin disampaikan dalam pidatonya dalam sebuah konferensi tahunan bank-bank sentral akhir pekan ini.

Dia diperkirakan akan berbicara mengenai topik stabilitas keuangan pada Jumat (25/8) di simposium tahunan Federal Reserve Bank of Kansas City di Jackson Hole, Wyoming.

Yellen akan bergabung dengan Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi untuk membicarakan tantangan umum yang dihadapi dua bank sentral tersebut.

Pertemuan tersebut dilakukan saat bank sentral AS bersiap untuk mulai mengurangi neracanya yang mencapai senilai 4,5 triliun dolar AS dan Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan kapan untuk memperlambat pembelian aset berskala besarnya.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,40 persen menjadi 93,057 pada akhir perdagangan. (WDY)

Pewarta: Pewarta : Antara News

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017