Semarapura (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak masyarakat yang tinggal di daerah terpencil untuk memanfaatkan kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan pemprov setempat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Kegiatan ini bukan di sini saja, tetapi akan dilakukan di seluruh wilayah Bali setiap hari Jumat terutama bagi masyarakat yang berada di wilayah terpencil dan susah mengakses pelayanan kesehatan," kata Wagub Sudikerta saat menyaksikan safari kesehatan di Desa Selat dan Akah, Semarapura, Kabupaten Klungkung, Jumat.

Dia turun langsung ke masyarakat guna memastikan penyelenggaraan safari kesehatan berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan guna mewujudkan masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera.

Sudikerta juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Karena pola hidup sehat merupakan pilihan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat," ujar orang nomor di Bali tersebut.

Sementara itu, Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi di sela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan kegiatan safari kesehatan di wilayahnya.

Menurut Wisnuadi, kegiatan seperti ini sangat membantu sehingga ia berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

"Mengingat kegiatan safari kesehatan secara gratis sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis dan juga pemberian kaca mata gratis bagi para lansia, juga dirangkaikan dengan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawathi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali I Made Gunaja, dan Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Ni Made Yuniti. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017