Kuta  (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) Cabang Pemasaran Bali membagikan bahan bakar minyak jenis pertamax secara gratis memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

 "Kami ingin mengajak masyarakat memaknai semangat kemerdekaan dan menjadikan euforia kemerdekaan itu lebih terasa," kata Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Bali I Ketut Permadi Aryakuumara di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis.

 Pertamina Bali menggelar promo bagi-bagi pertamax satu liter gratis kepada masyarakat hanya dengan berfoto pada spanduk yang sudah disiapkan di SPBU. 

 Foto itu kemudian harus diunggah di akun media sosial seperti facebook, twitter atau instagram dengan menuliskan arti kemerdekaan versi peserta dengan tanda pagar #merdekabersama dan #pertamax dan tautkan pada akun Pertamina @pertamaxind dan @pertaminabali. 

 Promo bertajuk "Berani Merdeka" itu berlaku pukul 06.00-18.00 (waktu setempat) di sepuluh titik SPBU di Bali yang tersebar di Kabupaten Badung, Tabanan dan Denpasar. "Tidak ada unsur bisnis dalam promo ini. Kami lebih mengarahkan rasa nasionalisme," ucap Permadi Aryakuumara. 

Di  Kabupaten Badung, kegiatan tersebut salah satunya digelar di SPBU di Jalan Bandara Ngurah Rai yang disambut antusias masyarakat di antaranya para pelajar, masyarakat umum hingga pengendara ojek sepeda motor dalam jaringan Beberapa di antara mereka bahkan berfoto menirukan aksi heroik para pahlawan dengan menggenggam bendera Merah Putih pada tiang bambu.

 "Saya kebetulan melintas dan tertarik untuk ikut. Sekalian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan dapat pertamax gratis, " kata Pande Suwarna (16) pelajar SMK Prshanti Nilayam Kuta. Pada foto tersebut Pande menuliskan arti kemederkaan sebagai suatu keberhasilan yang diraih dengan kebersamaan dan persatuan.

 Selain menggelar promo "Berani Merdeka", Pertamina juga menggelar promo bertajuk "Terima Kasih Pejuang" dan promo nontunai Rp170.845 (melambangkan tanggal, bulan dan tahun Kemerdekaan RI). 

 Program "Terima Kasih Pejuang" diberikan khusus bagi para Veteran untuk mendapatkan gratis satu liter pertalite untuk setiap pembelian produk BBM beroktan 90 itu dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran. 

 Kedua program promo itu, lanjut dia, hanya berlaku pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) yang mewajibkan peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali dan tidak dapat diwakilkan. 

 Sementara itu, khusus promo nontunai Rp170.845, konsumen akan mendapatkan gratis pertamax turbo pembulatan senilai Rp200 ribu setiap pembelian pertamax turbo dengan nominal Rp170.845 secara nontunai. 

 Program itu berlaku untuk pembelian pertamax turbo menggunakan seluruh kartu debit atau kartu kredit yang bertanda Mastercard berlaku selama 15 hari mulai 17-31 Agustus 2017 di SPBU bertanda khusus yang menjual pertamax turbo. (Dwa) 

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017