Denpasar (Antara Bali) - Perguruan Sandhi Murti menyelenggarakan kegiatan lomba "Run for Charity 5 K" dalam rangka pengumpulan dana guna membantu sesama atau warga yang membutuhkan bantuan yang akan di mulai (start) di Depan Markas Komando Militer IX/Udayana pada 20 Agustus 2017.

"Saat ini baru mendaftar 1.800 orang yang mendaftar. Kegiatan tersebut untuk kegiatan sosial, guna membantu warga yang kurang mampu, bencana, dan kegiatan sosial lainnya," kata Ketua Panitia "Run For Charity 5 K", I Gusti Ngurah Nyoman Juniartha di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan lomba lari "Run for Charity 5 K" tersebut start atau dimulai pukul 06.00 Wita. Kegiatan ini Perguruan Sandhi Murti bekerja sama dengan Kodam IX Udayana dan Pemerintah Kota Denpasar.

"Lomba tersebut akan start dilepas Pangdam Udayana dan Wali Kota Denpasar di depan Makodam IX/ Udayana, selanjutnya melewati rute Jalan Veteran-Patimura-Melati-Surapati-Kapten Agung-Sudirman-Yos Sudarso-Diponegoro dan kembali finish di Lapangan Puputan Badung.

Gusti Ngurah Nyoman Juniartha mengatakan target peserta lomba lari 5 kilometer ini sekitar 3.000 orang. Pendaftaran terakhir lomba ini hingga 19 Agustus 2017. Untuk pendaftaran lomba dikenakan biaya tiket Rp150 ribu, dengan hadiah door prize yang disiapkan dari pembelian tiket cukup meggiurkan yakni sebuah mobil baru.

"Pendaftaran bisa dilakukan di anjungan panitia lomba lari di depan Museum Bali Denpasar dan di Kantor KONI Denpasar. Juara pertama pelari mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 juta, juara dua Rp2 juta dan juara tiga Rp1 juta. Dan untuk 50 pelari pertama akan diberikan medali," ujarnya.

Pinisepuh (orang yang dituakan) Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta berharap masyarakat berperan ikut serta dalam kegiatan lomba lari ini.

"Lomba lari ini selain olahraga, juga untuk membangkitkan rasa peduli terhadap sesama. Dana yang terkumpul dari uang pendaftaran, akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti program bedah rumah, pembagian sembako, dan aksi sosial lainnnya," ujar pria yang sudah melatih beladiri dan ilmu kanuragan Bali hingga ke mancanegara.(I020)

Video oleh I Komang Suparta



Pewarta: Pewarta Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017