Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung, Provinsi Bali, I Nyoman Suwirta bersama Staf Ahli Direksi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Ida Bagus Abdhi menyerahkan tali kasih kepada 31 anggota veteran pejuang di daerah ini.

Penyerahan tali kasih kepada anggota veteran itu merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dilaksanakan di Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Klungkung, Senin.

Bupati I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana memberikan apresiasi kegiatan anjangsana yang dilakukan ITDC.

Dalam nuansa HUT Kemerdekaan yang mengusung tema "Indonesia Kerja Bersama", salah satunya memperhatikan sesama. Kegiatan yang dilakukan oleh ITDC merupakan implementasi dari tema tersebut.

Bupati Suwirta mengharapkan ITDC dan perusahaan lainnya dapat melakukan kegiatan tersebut secara berkesinambungan dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu mengentaskan kemiskinan, khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung.

Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 31 orang anggota veteran pejuang, dan secara simbolis diterima tiga orang yakni I Gusti Putu Diarsa (91), I Nyoman Sumatra (76), dan I Wayan Mastra (60).

Staf Ahli Direksi ITDC Ida Bagus Abdhi melaporkan bahwa penyerahan tali kasih dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan santunan kepada para veteran pejuang.

Kegiatan itu sekaligus sebagai wujud kepedulian ITDC Nusa Dua kepada anggota Veteran pejuang. Kegiatan anjangsana kali ini merupakan hasil dari kerja sama antara ITDC dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, katanya pula.

Made Reku (90), salah seorang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung mengharapkan untuk tahun-tahun ke depan supaya kegiatan seperti ini dapat diadakan secara berkesinambungan.

"Banyak anggota LVRI yang sudah tidak bisa melakukan aktivitas, dengan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan," ujar Made Reku. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017