Tabanan (Antara Bali) - Wakil Bupati Tabanan, Bali I Komang Gede Sanjaya menghadiri kegiatan ritual skala besar "Karya Ngenteg Linggih" di Pura Kayangan Dalem yang digelar masyarakat Desa Adat (Pekraman) Surabrata, Kecamatan Selemadeg Barat, Sabtu.

Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara iklas dan bergotong royong melaksanakan kegiatan ritual tersebut yang membutuhkan biaya cukup besar.

Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Desa Adat Surabrata mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi.

Wabup Sanjaya mengharapkan agar rasa kebersamaan dan gotong rotong dapat dilaksanakan secara berlanjut, sehingga persatuan dan kesatuan terus terjaga dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu juga mengharapkan rasa bersamaan dan persatuan masyarakat setempat dapat terpelihara dengan baik," ujar Wabup Komang Gede Sanjaya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan tersebut I Wayan Suartama menjelaskan dengan rampungnya pembangunan Pura Dalem tersebut, wajib melaksanakan kegiatan ritual berskala besar yakni "Karya Ngenteg Linggih Mupuk Pedagingan Tawur Agung, Pedudusan Agung Menawa Ratna".

Puncak kegiatan tersebut pada Selasa, 8 Agustus 2017. Pembangunan pura tersebut dilakukan secara bertahap sejak tahun 2010 dan baru rampung pertengahan 2017.

Pura Kayangan Dalem Desa Adat Surabrata disungsung oleh lima banjar dengan jumlah warga sebanyak 450 kepala keluarga.

Wabup Sanjaya memberikan "punia sarin canang" sebesar Rp 5 juta. Kegiatan yang dihadiri anggota DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Ekadana, dan Camat Selemadeg barat I Gede Ketut Suyana Putra diakhiri dengan persembahyangan bersama.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017