Negara (Antara Bali) - Bus mini rute Denpasar-Gilimanuk, Rabu, terguling di jalan raya yang masuk wilayah Desa Tuwed, Kabupaten Jembrana menyebabkan empat penumpang luka.

"Dari empat penumpang yang terluka tersebut, dua diperbolehkan pulang sementara yang dua lagi harus menjalani rawat inap di RSU Negara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana Ajun Komisaris I Nyoman Sukadana.

Ia mengatakan bus mini yang dikemudikan I Putu Antara ini, meluncur dari arah Denpasar dengan kecepatan sedang dalam situasi cuaca gerimis.

Saat memasuki simpang tiga di Desa Tuwed, dari arah Gilimanuk muncul sepeda motor yang tiba-tiba berbelok ke kanan, sehingga pengemudi bus mini berusaha menghindar dengan membanting kemudia ke kanan.

"Akibatnya bus mini itu oleng, menabrak pohon perindang lalu terguling ke arah kiri," katanya.

Tergulingnya bus mini ini menyebabkan Usnawiyah, asal Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur mengalami luka kepala, pipi dan kaki kiri sehingga harus menjalani rawat inap di RSU Negara.

Luka pada pipi dan mulut yang menyebabkan harus rawat inap, juga dialami oleh Mu'awanah asal Desa Banyubiru, Kabupaten Jembrana.

Sedangkan Ni Putu Sri Damayanti warga Desa Manistutu, Kabupaten Jembrana dan Abidatus Zahidah dari Kabupaten Tabanan, meskipun mengalami luka diperbolehkan pulang oleh petugas medis RSU Negara.

"Sedangkan sopir bus tidak mengalami luka. Yang bersangkutan masih kami mintai keterangan untuk proses lebih lanjut," kata Sukadana.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017