Denpasar (Antara Bali) -  Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Denpasar, Ni Made Galuh Cakrawati Dharma Wijaya, dinyatakan lolos seleksi World Invention Creativity Contest (WICC) untuk mengikuti kompetisi "Seoul Trade Exhibition & Convention (SETEC)" di Korea.
     
"Siswa kelas 7 yang berprestasi itu bisa lolos ke Korea, setelah berjuang keras mengalahkan banyak pesaing dari seluruh Indonesia," kata Kepala SMPN 3 Denpasar Wayan Murdana, S.Pd. M.Si di Denpasar, Minggu.
     
Sebagai pimpinan sekolah, pihaknya hanya bisa mendukung dan  memberikan sarana dan materi pembelajaran. "Yang jelas, kami bangga dengan prestasi yang didapat dia," katanya.
     
Dalam kompetisi SETEC yang dilaksanakan di Korea pada 28 Juli 2017 itu, Ni Made Galuh Cakrawati Dharma Wijaya, lolos ke kompetisi di Korea dengan karya tulis berjudul "Fiber from waste of dry plant Ketapang Biomaterial of vehicles body".
     
"Karya itu merupakan hasil kerja keras siswa itu sendiri dan saya hanya memberi spirit untuk terus berkarya," ujarnya, didampingi pembina penelitian sains SMPN 3 Denpasar, Ni Putu Sri Utami Dewi, S.Pd, M.Pd. (*)

Pewarta: Desy Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017