Denpasar (Antara Bali) - Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Bali, melakukan pembinaan terhadap PKK Kelurahan Penatih untuk mewakili Provinsi Bali maju dalam lomba administrasi tingkat nasional.

"Kami melakukan pembinaan secara intensif terhadap PKK Kelurahan Penatih dalam menghadapi lomba administrasi tingkat nasional," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara di Denpasar, Senin.

Ia berharap agar semua PKK bekerja dengan keras untuk mempersiapkan menghadapi evaluasi administrasi tingkat nasional pada bulan Agustus 2017.

"Kami berharap semua pihak agar mendukung persiapan ini sehingga dengan harapan dapat meraih hasil yang terbaik," kata Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara itu, Sekretaris PKK Kota Denpasar Ny. Sri Utari Puspawan menambahkan selama ini PKK Kota Denpasar telah rutin melakukan pembinaan ke-43 desa dan kelurahan. Pembinaan ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan program PKK dari pusat hingga ke banjar-banjar.

Terkait dengan persiapan menghadapi evaluasi administrasi PKK tingkat nasional yang diwakili Kelurahan Penatih, dia meminta semuanya harus mempersiapkan secara lengkap dan akurat.

Sri Utari berharap pengurus PKK untuk mengecek setiap pelaksanaan administrasi yang telah dilakukan PKK Kelurahan Penatih. Hal ini mengingat administrasi sangat penting dalam setiap pelaksanaan program, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan hasil.

Dengan telah dilaksanakan administrasi dengan baik, tentunya akan mengetahui sejauh mana program-program PKK yang telah dilaksanakan dan manfaat terhadap masyarakat.

Untuk itulah semua kelompok kerja (pokja), dari pokja satu sampai pokja empat harus mencatat setiap perencanaan, pelaksanaan hingga pada hasil yang telah dicapai dalam program PKK.

"Administrasi itu menjadi hal yang sangat penting guna mengetahui perkembangan program yang telah dicapai," ujarnya.

Dengan melakukan pencatatan dengan baik, dia berharap dapat mengantarkan kembali Kelurahan Penatih, yang merupakan Duta Kota Denpasar untuk Provinsi Bali meraih prestasi terbaik tingkat nasional seperti pada pelaksanaan PHBS.

"Saat ini untuk lomba administrasi telah masuk lima besar nasional penilaian yang akan datang untuk mencari yang terbaik," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017