Denpasar (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara Bali melakukan kerja sama dengan Universitas Gunadarma Jakarta dalam meningkatkan bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Ketua STMIK Primakara Bali, Drs. I Gusti Bagus Made Wiradharma MSi dengan Rektor Universitas Gunadarma Jakarta Prof. Dr. E.S Margianti yang disaksikan Ketua Yayasan Primakara Made Artana di Kampus STMIK Primakara Bali, di Kota Denpasar, Selasa.

Ketua STMIK Primakara I Gusti Bagus Made Wiradharma mengatakan kerja sama ini berkaitan dengan proses belajar mengajar, bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Kami ingin menimba ilmu lebih banyak dan saling tukar pengetahuan dengan Universitas Gunadarma tersebut. Keberadaan universitas itu sudah lama berdiri dan menamatkan ribuan mahasiswa, sehingga kesempatan ini kami manfaatkan untuk meningkatkan disiplin ilmu di STMIK Primakara," kata Wiradharma yang juga mantan Ketua DPD KNPI Bali itu.

Ia mengatakan melalui kerja sama tersebut diharapkan mendapat mengetahuan lebih luas dari Universitas Gunadarma, sehingga seluruh civitas STMIK Primakara akan mampu mewujudkan visi dan misi dari Tri Dharma Penguruan Tinggi.

"Selain itu juga, kami ingin mendapatkan informasi seluas-luasnya terkait proses belajar mengajar, termasuk juga informasi untuk mendapatkan beasiswa dari lembaga pendidikan lainnya," ucap Wiradharma.

Sementara itu, Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. Margianti mengatakan melalui kerja sama ini akan memperluas pengetahuan, sebab kerja sama ini bisa dilakukan melalui bidang pendidikan yang terkait, termasuk juga proses pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa-mahasiswi.

"Kami sudah banyak melakukan kerja sama dengan penguruan tinggi, salah satunya dengan STMIK Primakara. Termasuk juga dengan Kebun Raya "Eka Karya" Bedugul, Kabupaten Tabanan. Di sana kami kerja sama mengenai digitalisasi tanaman yang ada di kebun raya tersebut," ujarnya.

Menurut dia, melalui kerja sama antar-perguruan tinggi dan instansi terkait akan banyak dapat keuntungan yang diraih perguruan tinggi tersebut.

"Oleh karena itu, kami berharap kerja sama ini akan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa, sehingga setelah mereka tamat akan bisa mengimplentasikan disiplin ilmu yang didapat dibangku kuliah ke masyarakat," ucapnya.

Ketua Yayasan STMIK Primakara Made Artana menambahkan, pihaknya akan terus mengintensifkan kerja sama ini melalui kegiatan. Baik proses belajar mengajar, penelitian, seminar maupun pengabdian masyarakat.

"Penandatanganan kerja sama ini akan mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam menciptakan lulusan yang berkualitas dan mampu menjadi wirausaha secara mandiri," katanya. (WDY)

Video oleh I Komang Suparta


Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017