Gianyar (Antara Bali) - Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menawarkan kerja sama pembangunan kota kembar kabupaten yang dipimpinnya dengan kota di Jepang.

Bupati yang biasa dipanggil Cok Ace itu saat bertemu dengan Konjen Jepang Minoru Shirota di Gianyar, Senin mengemukakan bahwa kerja sama kota kembar bisa diwujudkan dengan Kyoto atau Nara untuk bidang seni dan budaya.
    
Minoru Shirota menyambut baik dan mendukung ide dari Bupati Gianyar dan selanjutnya akan menyampaikan hal itu ke pemerintah Jepang.
    
"Selama ini hubungan kerja sama antara Kabupaten Gianyar dan warga Jepang yang ada di Bali sudah berjalan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga Jepang yang tinggal dan menetap di Ubud," katanya.
    
Selain itu, katanya, selama ini banyak misi kesenian dari Kabupaten Gianyar yang diundang untuk mengisi acara di Jepang.
    
Minora Shirota yang sudah lima bulan bertugas sebagai Konjen Jepang di Bali meyampaikan ucapan terimakasih kepada Tjokorda Oka Artha Ardhana atas kerja samanya selama ini, termasuk saat Negeri Sakura itu dilanda gempa dan tsunami.
    
Cok Ace selaku Ketua BPD PHRI Bali beberapa waktu menggelar acara "Pray for Japan" untuk mendoakan Jepang yang dilanda bencana besar.
   
"Kami juga senang bisa bertemud engan bupati dan berharap dapat bertemu kembali di masa mendatang," katanya. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011