Denpasar (Antara Bali) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar, Bali, meraih penghargaan Pakarti Utama melalui lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional.

"Selain dukungan dari semua pihak, penghargaan ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Denpasar yang selalu memberikan dukungan melalui instansi terkait dalam melaksanakan program-progam PKK," Kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dikonfirmasi di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan penghargaan tersebut sudah diserahkan oleh Ketua Umum PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di Lampung Sabtu (15/7) saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24 yang juga dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ny. Antari Jaya Negara berharap melalui penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional yang kedua kalinya ini diharapkan dapat memotivasi kader-kader PKK di desa dan kelurahan lain di Kota Denpasar untuk terus bekerja keras untuk mewujudkan masyarakat sejahtera melalui program PKK.

Dikatakan, selain meraih penghargaan Pakarti Utama I, Kota Denpasar juga meraih penghargaan Bina Keluarga Balita (BKB) Kedua Tingkat Nasional.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras para kader BKB desa/kelurahan serta pembinaan yang rutin dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani yang menghadiri Puncak Hari Keluarga Nasional mengatakan pembangunan yang dilaksanakan sekarang ini bukan hanya infrastruktur saja, malainkan juga membangun sumber daya manusia.

Ia mengatakan sumber daya manusia dimulai dari keluarga, yakni dari anak-anaknya sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa.

"Keluarga memiliki peran sangat penting dalam pembangunan. Sehingga sangat tepat peringatan hari keluarga sebagai momentum meningkatkan sumber daya manusia," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017