Singaraja (Antara Bali) - Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Buleleng, Bali, merancang program pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis Hindu di wilayah tersebut guna melahirkan generasi unggul dan berkarakter di masa mendatang.

"Pendirian PAUD berbasis Hindu merupakan salah satu program unggulan setelah baru menjabat sebagai ketua," kata Ketua WHDI Buleleng Ida Ayu Wardhany Sutjidra di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan, pendidikan usia dini sangatlah penting dalam hal menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak-anak pada usia emasnya. Anak didik harus mendapatkan pendidikan PAUD yang tepat dan ideal.

Menurutnya, PAUD Hindu ke depan akan lebih menekankan pada pendidikan karakter dan moral melalui nilai-nilai agama dan budaya yang adiluhung.

"Ke depan kami masih akan membuat program kerja seperti apa saja. Intinya adalah bagaimana PAUD nanti harus didukung dengan pendidikan dalam keluarga Hindu yang baik," terang dia.

Keluarga Hindu, kata dia, bukan hanya berfokus pada kehidupan agama saja tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan sosial dan juga perekonomian.

"Harapannya adalah untuk kemajuan Hindu di masa mendatang. Kami berusaha kedepan membuat program kerja yang bersentuhan lansung dengan permasalahan di bawah," tutur dia.

Ayu Wardhany Sutjidra menambahkan kepengurusannya akan melanjutkan program pengurus sebelumnya terlebih dahulu. Selanjutnya, baru melaksanakan beberapa program tambahan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017