Kuta (Antara Bali) - Museum Tiga Dimensi yang berlokasi di Jalan Nakula Kuta, Kabupaten Badung, Bali mempunyai koleksi 120 lukisan sebagian besar karya seniman dari Korea yang mampu menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi objek tersebut.

"Museum tersebut ramai pengunjung pada liburan panjang Hari Raya Idul Fitri dan liburan anak-anak sekolah," kata Pengelola Museum Lukisan Tiga Dimensi Dream Museum Zone Bali, Marselina Linda, Minggu.

Ia mengatakan, pengunjung yang kebanyakan wisatawan dalam dan luar negeri itu cukup ramai, bahkan berlangsung hingga sekarang.

"Untuk bisa menikmati suasana museum yang dilengkapi ratusan lukisan tiga dimensi ini, dikenakan biaya tiket Rp100.000 per orang," katanya.

Pengunjung dalam museum diarahkan cara mengambil foto dengan titik yang telah ditentukan.

Dengan demikian pengunjung terasa seperti alam mimpi, karena beragam lukisan tiga dimensi menjadi latar belakang pengambilan foto dengan hasil yang unik karena menyatu dengan gambar di belakangnya, ujar Marselina Linda.

Prasetyo, seorang wisatawan mengaku senang bisa berfoto dalam museum tersebut, tanpa harus datang langsung ke beberapa kawasan wisata budaya di Korea maupun di Indonesia.

Museum tiga dimensi itu cenderung dimanfaatkan para orang tua untuk mengedukasi anak-anak mereka soal budaya dari lukisan tiga dimensi.

Selain itu dapat mengembangkan bakat anak jika ingin menjadi penulis dengan melihat berbagai hasil karya lukisan seniman asal korea.

Demikian pula tema lukisan berbagai kultur di Indonesia, Korea dan berbagai negara lainnya seperti tema Pyramid Mesir dunia dongeng binatang serta tema alam laut yang dapat membawa ke alam mimpi seperti sedang berada di lokasi aslinya. (WDY)

Video oleh Pande Yudha


Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017